Situs “Speak Mandarin Campaign” dari Pemerintah Singapura

Satu lagi situs yang berguna bagi kita yang sedang belajar bahasa Tionghoa, Speak Mandarin Campaign, yang merupakan situs pemerintah Singapura agar warganya giat belajar bahasa Tionghoa. Saya mengetahui situs ini lewat buku Keeping My Mandarin Alive, yang menceritakan kesan-kesan mantan PM Singapura Lee Kuan Yew dalam mempelajari bahasa Tionghoa. Setelah melakukan browsing singkat, saya merasa situs tersebut cukup bagus bagi pelajar bahasa Tionghoa.

Situs ini dilengkapi dengan berbagai berita terbaru tentang kampanye belajar bahasa Tionghoa di Singapura. Yang paling menarik adalah tersedianya berbagai resource yang membantu kita dalam belajar. Meskipun tidak disediakan full course secara gratis, tetapi bahan-bahan yang disediakan cukup bervariatif dan unik. Misalnya, di sana ada kesan-kesan dari orang-orang terkenal yang belajar bahasa Tionghoa, yang diharapkan dapat menginspirasi kita, ada juga berbagai link untuk kita mencari bahan-bahan lebih jauh. Dan kita juga bisa mendownload file audio yang bisa kita gunakan untuk berlatih mandiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>